Categories: Artikel

Inilah Berbagai Genre Yang Paling Banyak Dibaca di Wattpad

Wattpad memiliki cukup banyak genre novel, akan tetapi tahukah kamu ada beberapa genre yang paling banyak dibaca di wattpad, dan menunjukkan tingginya minat pembaca pada genre ini. Untuk kamu yang pernah baca wattpad tentunya memiliki cerita yang sangat difavoritkan bukan?

Sebuah cerita bisa masuk dalam favorit biasanya karena karena ceritanya yang memang bikin betah, dan membuat pembaca merasa masuk dalam cerita yang ditulis oleh penulis. Nah, pada artikel kali ini, kami akan membagikan list dari genre watpad yang paling banyak diminati oleh pembaca wattpad, karena kerap menyuguhkan cerita yang menarik dan bikin betah.

  1. Romance

Romance merupakan salah satu genre yang menduduki urutan pertama sebagai genre paling banyak dibaca di wattpad. Genre yang satu ini memang mampu membuat para pembaca baper. Saat membaca cerita dengan genre romance biasanya pembaca akan merasa greget, senyum-senyum sendiri, bahkan juga menangis.

 

Genre romance akan membuat Anda membaca berbagai cerita mulai dari kisah-kisah jatuh cinta, perselingkuhan, cinta sebelah tangan, tidak direstui orang tua, juga kehidupan setelah pernikahan. Ada berbagai macam cerita dengan genre romance di wattpad yang bisa kamu baca, dan dijamin akan bikin baper!

 

  1. Fanfiction

Banyaknya fangirl dan fanboy di Indonesia ternyata juga sangat memengaruhi pertumbuhan cerita wattpad di Indonesia. Dengan banyaknya penggemar idol negeri gingseng ini, membuat fanfiction menjadi salah satu genre paling banyak dibaca di wattpad saat ini.

 

Ya, fanfiction merupakan sebuah genre cerita yang kerap bercerita tentang fans dan idola. Kisah fanfiction akan menceritakan tentang seorang fans yang bertemu dengan idolanya, bahkan hingga menjalin sebuah hubungan romansa. Jadi untuk kalian yang menyukai k-pop sepertinya akan sangat suka dengan genre yang satu ini.

 

BACA JUGA:  Ingin Terkenal Di Wattpad? Begini Caranya!

 

  1. Humor

Cerita humor atau komedi selalu mendapatkan tempat di hati pembaca, tidak terkecuali pembaca wattpad. Seperti nama genrenya, tentunya dalam cerita-cerita komedi kamu bisa menemukan banyak dialog yang jenaka dan menggelitik. Jadi, bagi kamu yang ingin mencari hiburan, maka genre yang satu ini jelas paling tepat.

 

Genre humor menjadi salah satu genre yang paling banyak dibaca di wattpad karena biasanya penulis genre ini akan menggunakan gaya bahasa yang ringan, sehingga mudah dipahami oleh pembaca dan membuat pembaca merasa betah berlama-lama membacanya. Bahkan, tidak jarang pula penulis menggunakan bahasa gaul untuk menulis cerita dengan genre ini lho.

 

  1. Horor

Genre selanjutnya yang paling banyak diminati oleh pembaca di wattpad adalah genre horor. Bagi kamu yang menyukai cerita penuh ketegangan dan membuat merinding disko, maka genre yang satu ini adalah pilihan yang paling tepat. Cerita ini juga bisa kamu gunakan untuk menantang adrenalin.

 

Genre horor biasanya akan menyajikan kisah-kisah seperti gantung seseorang yang meninggal karena sesuatu, entah bunuh diri, dibunuh, kecelakaan, atau lain sebagainya. Ada pula kisah-kisah hantu yang ingin membalaskan dendam. Memiliki alur menegangkan, wajar jika genre yang satu ini menjadi salah satu genre paling banyak dibaca di wattpad.

 

Selain genre yang disebutkan diatas masih ada beberapa genre  lainnya yang juga bisa dibaca di wattpad. Misalnya seperti Sci-Fi, genre ini adalah genre yang mengisahkan cerita-cerita fantasi, seperti galaksi dan lain sebagainya. Lalu ada pula genre thriller, mystery, dan masih banyak lagi. Namun 4 genre diatas adalah genre paling banyak dibaca di wattpad.

 

 

 

Foto: Unsplash.com

Artikel: Nona

adi

Share
Published by
adi

Recent Posts

Inilah Cara Merapikan Alur Cerita Novel Yang Belum Banyak Diketahui Penulis (Bagian 2)

Pada artikel sebelumnya, kami telah menjelaskan beberapa poin penting yang bisa dilakukan oleh seorang penulis…

3 tahun ago

Langkah-Langkah Penting Dalam Menciptakan Karakterisasi Tokoh Dalam Cerita

Tidak bisa dipungkiri bahwa dalam menulis sebuah cerita, menentukan karakteristik novel merupakan satu hal utama…

3 tahun ago

Inilah Cara Merapikan Alur Cerita Novel Yang Belum Banyak Diketahui Penulis (Bag 1)

Beberapa diantara kamu mungkin adalah penulis pemula yang merasa cukup kesulitan dalam menerbitkan karya. Mungkin…

3 tahun ago

Cara Membuat Konflik (Bagian 2)

Pada artikel kali ini, saya akan melanjutkan pembahasan mengenai cara menentukan konflik dalam sebuah cerita.…

3 tahun ago

Cara Membuat Konflik Yang Baik Dalam Cerita (Bagian 1)

Konflik adalah sebuah permasalahan, yang ingin dihadirkan oleh seorang penulis untuk ceritanya. Konflik menjadi satu…

3 tahun ago

5 Hal Sederhana Sebagai Tips Masuk ke PTN

Bagi para siswa yang kini tengah duduk di bangku kelas 12, tentunya sedang pusing memikirkan…

3 tahun ago